Snorkling? Yess I Do Loowwe



0 c o m m e n t s


Dulunya kirain saya ngga akan pernah bisa maen-maen air gegara ngga bisa renang. Huft, sampe sekarang pun saya kadang masih meratapi, why I can't swim. Menyedihkan ya? Padahal samping rumah ada empang, kenapa dulu ngga kepikiran buat belajar di situ yaa *diseruduk bebek kalii yang ada -__-

Sebenarnya pas jaman SD tiap ada latihan renang, rutin lho saya ikuti. Tapi begitu masuk air dan blup.. blup.. ada air yang masuk ke hidung, yang ada malah panik duluan. So, bukannya latihan serius, saya malah ngliatin temen-temen yang lagi asyik latian renang *ga enak diinget, ambil penghapus ingatan *skip

Etapi, dikarenakan adanya hasrat yang membuncah ruah pengin tetep bisa maen air meski tanpa harus renang, begitu tau kalo snorkling ga perlu kudu bisa renang, yippiee.. saya bener-bener langsung jatuh cinta sama si snorkle ini. Makanya pas ada temen (yang kenal dari komunitas seni tapi belum pernah ketemu langsung *ngga penting) yang nawarin paket liburan ke pulau Tidung dimana salah satu itenerary nya adalah snorkling, saya langsung mengiyakan ikut. Eh, ternyata saya ngga sendiri karena dari temen kantor (dan temennya temen kantor) ada yg mau gabung juga. Yuhuu... *happy feet dancing

Begitu nyampe Tidung, ngaso sebentar, sorenya dijemput sama guide lokal, Danes (entah itu nama asli ato nama samaran ga begitu saya pikirkan) yg udah siap nganter kami snorklingan di pulau Air. Begitu nyampe dermaga, kami dikasih life jacket sama snorkle. Hha, saat itulah untuk pertama kalinya saya megang yang namanya snorkle. Katrook.. wkwkwkk :). Et dah, ini sekilas kenapa kami jadi lebih mirip tukang parkir daripada turis-turis cantik yang pada mau snorklingan yaa..  -__- #kemudian hening *nyelem

having covered up with life jacket, tiga abegehh eksisss dulu :p 

Setelah menyusuri perairan sekitar sejam-an pake kapal, sampailah kami di lokasi, tempat terumbu karang sembunyi. Ebuset, kirain lokasi terumbu karangnya ada di deket-deket pantai gitu, rupanya masih lumayan jauh. Gosh, saya mendadak panik gimana kalo mendadak klelep gegara kebanyakan air masuk ke hidung. Asli, dalam keadaan seperti itu saya ngga kepikir kalo udah pake life jacket (hey, where is ur brain, nini? -__- ). 

Oke, life jacket udah dipake sejak di dermaga, sepatu katak udah terpasang manis di kaki, masker sama snorkle juga udah bertengger di kepala. Hey, what are u waiting for? Mari kita c'mon...

"Ayo, loncat.. loncat..." begitu kira-kira kata-kata yg terus berdengung di telinga, sementara saya dalam hati sedang memantapkan hati antara harus loncat ke air atau pilih tetap nunggu temen-temen di atas kapal. Antara keinginan merasakan dan melihat terumbu karang dan ikan lucuk-lucuk dari jarak terdekat berbaur dengan perasaan takut kalo mendadak ada kejadian aneh bin norak selama di air. Lumrah aja kan kalo sempet takut, lha wong sebelumnya belum pernah renang dan tau-tau ini harus nyebur ke laut. Bolak-balik saya memastikan ke Danes, berapa kedalaman air lautnya? 

"Kurang lebih 2-3 meter, mba. Kalo takut, nanti kita bantu," katanya.

Huft, tetep aja takut. 5 menit akhirnya berlalu sia-sia. Saya tetep kekeuh nungguin mereka di atas kapal. Dan akhirnya, pada menit ke-10 saya memberanikan diri turun ke air. Tolong digarisbawahi, bukan loncat tapi turun pelan-pelan melorot turun dari pinggir kapal. Hihii.... 

muka-muka excited sepanjang perjalanan ke lokasi

"Nemo, kamu di mana Nemo?" 

Hosh, bukannya Nemo yang saya temui, kaki malah langsung kram. Perpaduan yang sempurna antara rasa gugup, panik, dan kurangnya olahraga. Beruntung tragedi kaki kram ngga begitu lama. Dengan gaya sok tau, saya langsung sibuk masang snorkle ke hidung, ngga peduli lagi ujung rambut udah lari kesana kemari. Blub.. buah kesombongan berujung pada nafas yang tersedak. Mungkin karena buru-buru, jadinya snorkle belum terpasang rapi tapi saya udah keburu nyelem :( 

markiplung... (mari kita nyemplung)
Ga butuh waktu 5 menit, saya udah mengusai peralatan snorkle. Yeayy.. akhirnya saya bisa renang kesana kemari liat-liat terumbu karang yang terpampang di bawah sana. Hohoo.. indahnya dunia ini. Ternyata, snorkling itu menyenangkan sekali...  *nyelem lagi *lupa sama kaki yg sempet kram

Rupanya karena keasyikan nyelem, tau-tau pas lagi mendongak lagi, kapal yang saya tumpangi udah agak jauh tertinggal di belakang. Hahh, kapalnya udah mo balik? "Katanya, dikasih waktu 1 jam. Ini kan baru 15 menit  kok udahan," batin saya. Panik.

"Woiii..." teriak si Bemboy (bukan nama beneran), salah satu temen saya. Oiya, ada kejadian konyol tentang Bemboy. Jadi, selain dianya itu the one & the only boy di kelompok kami, rupanya dia juga ngga bisa renang (*whaaat..) daan... dia juga yang paling duluan balik ke kapal pas kita lagi asyik masyuk snorklingan, hhaha :))

Nah, karena ada yang teriak gitu, celingak-celinguklah saya. Loh, kenapa mereka ada di belakang sana? Belum habis pikir, tanpa tau dari arah mana datengnya, Danes udah ada di deket saya. "Kak, nyelemnya jangan jauh-jauh yaa." Krik-krikk... mentang-mentang udah bisa nyelem, maunya langsung aja nyelem yang jauh-jauh. LOL.

yippiee.. snorkling is really fun yaa.. *bikin formasi :)
help... saya nginjak apaan nih *ga nyadar ada karang di bawahnya -__-
Well, lama-lama berada di air ternyata selain bikin kaki kram karena kedinginan juga bikin nafas tersendat-sendat. Ngos, ngoss.. bener deh. Huft, pasti efek dari berkurangnya olahraga. At least, gara-gara kecapekan renang saya balik ke kapal. Di situ, baru ngeh kalo kaki saya berdarah-darah dan lutut yang sebagian lecet. Rupanya pas nyelem tadi, tanpa disadari kalo kaki sempet nyangkut di terumbu. Ouch, perihnyaaa... But, outside that, snorkling tetep mengasyikkan kok. Percaya deh :)

Yess, I loowwe snorkling. Ada yang mau ngajak saya? Ngga bakal ngerepotin kok.
Nanti, sebelum berangkat saya akan rajin-rajin olahraga deh biar kaki ngga kram-kram lagi.. 
Can't wait for the next trip..

Xoxo,
an excited traveler

0 c o m m e n t s:

Post a Comment

leave your footprint here and it will be my pleasure :)

newer post older post