#4: Nyangsang di Goa Monyet



0 c o m m e n t s
Sore di hari ketiga di Kupang, semua pekerjaan kantor udah kelar. Nothing artdoing. Saya menghubungi pak Dominicus, untuk minta salinan foto-foto narsis kami sewaktu mengurut senja di pantai Pasar Panjang. Apa nyana, beliau sedang sibuk. Namun bener-bener deh, kebaikan Bapak yang satu ini begitu tak terperi. Sebelum masing-masing sadar (bukan karena pingsan lho, ya), kami sudah dijemput mobil plus driver yg disiapkan spesial (tanpa rasa bawang) untuk mengantar kami keliling kota. Aduduu.. saya jadi ga enak nih, pak Domi #pencitraan, padahhaaall enak bangeeett... :p

Lima menit kemudian, kami berenam sudah berada dalam mobil yang membawa kami menyusuri pinggiran kota Kupang. Dari obrolan dengan driver, akhirnya saya tau kalo Bapak yg mengantar kami tersebut adalah adik kandungnya pak Daniel Sahuleka, yg notabene adalah mitra kerja kantor kami di Jakarta. Olalaa... dunia bener-bener selebar daun kelor ya? Etapi, ngomong-ngomong kita mau jalan ke mana nih? *tujuan utama tetep inget doong :)

Tanpa destinasi yang jelas, kami cuma putar-putar sembari menikmati langit Kupang yang mulai tampil genit #tsahh. Yang sebentar-sebentar semburat jingganya muncul dan tenggelam tertutup awan. Suka deh liatnya!!

Hahh, apaa? Gua monyet?? elu aja kaliii... :p
Akhirnya, kami sepakat menghabiskan senja di Pelabuhan Tenau. Saya yakin, dimanapun dan bagaimanapun bentuknya senja selalu tampil cantik. Dan, pasti semua setuju kaan.. dengan kata-kata saya barusan? Baiklah, kalo begitu kita melaju ke sana. Brangkaaaadd....

Rupanya dalam perjalanan menuju pelabuhan, kami melewati suaka satwa liar, Goa Monyet. Lokasinya persis di tepi jalan. Cakep, kalo begitu kami bisa mampir tanpa perlu repot-repot masuk ke hutan. Trat tret trat tret, saya jepret sana jepret sini. Siapa tau ada yang butuh pengukuhan jati diri. Jadi foto-foto itu bisa buat bandingan apa bener mereka itu sodara-sodara kita sebagaimana yang eyang Darwin bilang.

danau & gua sebelah2an, saya galau pilih mana -__-

Oya, gara-gara ke tempat itu pula saya #barutau kalo ternyata kak Bett itu paling takut sama monyet. Kelamaan tinggal di Bali sih, jadi semua monyet dianggap sama kayak di Sangeh. Hhihi.. Coba deh liat reaksinya begitu dideketin salah satu monyet.

"Pasti itu monyet cowok, Kak. Pengin kenalan tuh," seloroh saya.
Ujung-ujungnya, butiran tanah berhasil mendarat di lengan kiri saya. Eits..hhihii..

cihuy, kak bett diajak kenalan sm monyet (cowok) *_*
hellooo nyet, plis yaa pake tangan manis.. :)
Nay kemana ya? Saya mencari-cari sosoknya. Hho, rupanya dia sedang asyik masyuk ngasih kacang ke kawanan monyet. Etapi, sekilas jadi mirip anak kecil yang lagi minta disuapin ibunya ya? Trus, kenapa pula itu monyet jadi keliatan banget manjanya sama Nay ya. Apa itu berarti... ehmm... *ga brani nglanjutin, takut ditabok sendal :p

Nah, waktu saya lagi sibuk merhatiin salah satu monyet yang duduk menyendiri – sepertinya lagi patah hati, jadinya galau to the max #uhuk  Ibu (yang sejak awal kami tiba di lokasi sudah ada di situ) itu cerita kalo monyet-monyet yang ada di Goa ini tergolong jinak. Buktinya, monyet itu tadi seakan tau kalo kak Bett takut, mangkanya doi diem aja dan berlagak cuek, paling cuma nyolek-nyolek doang, hehe...

"Niniiiiii, itu mah sama aja gangguiiiiin..." teriak kak Bett, pasang muak cemberut *kabuuurr

cewek apa cowok, hayoo?
Lama-lama saya jadi penasaran juga. Bener ga sih, mereka jinak seperti yang Ibu tadi bilang. SAya coba jongkok di depan kawanan monyet yang tampaknya sedang asyik bergosip *?? Ehh, ada salah satu monyet yang mendekat. Makin deket, makin dekeeeett.. ke arah saya. Wow. Meski dalam hati ada rasa takut, saya mencoba untuk tetep diem di tempat (stay cool yoo), bahkan, well, saya mencoba lempar senyum ke si monyet. Seakan tau apa yang saya pikirkan, eh, si monyet balik ngeliatin saya dengan tatapan heran. Nous sommes tres en face. Ebuset, jangan-jangan dia monyet cowok nih. Kena tulah deh gegara gangguin kak Bett tadi :'(

"Dia namanya Linda, Kaka..." teriak Ibu itu dari balik lopo.
"Syukurlah, dia cewek," batin saya lega.

Pause.

Sedetik berlalu. Otak masih loading. Tiga detik lewat. Begitu nyadar saya langsung teriak.

"Whaaaatt, monyet ini punya nama?"

Kaget. Bagaimana bisa Ibu itu bisa hafal nama-nama monyet di sini, sementara jumlah monyet yang ada di Goa jumlahnya puluhan, bahkan (pas saya iseng-iseng googling), ternyata jumlahnya ratusan? Tapi, saya ga mau pusing-pusing mikirin monyet yang-seharusnya-tanpa-nama-pun tetap saja dipanggil monyet. Hhe..

"Hai, Linda. Siniii...kita foto yuks," kata saya ke si monyet-yang-katanya-bernama-Linda-itu.

Monyet itu pun beringsut mendekat, lebih dekat ke samping saya. Daaan.. dia tau-tau udah megang tali pinggang saya! Iih, kamu lucuk banget siy, Nyet, eh..err.. Linda.. Seandainya dia itu orok, pasti udah saya cubit-cubit dari tadi. Gemeshh. *guyur air baskom biar sadar -__-

Cetrek..!! Beberapa kali kak Bett ngambil foto kami berdua. Yeayy.... dunia serasa bener-bener milik kita berdua ya, Linda #tsahh Buat yang penasaran dengan foto narsis kami, sila lanjut ke halaman berikut :))

Ps:
kak Bett: salah satu di antara kami berenam
Nay: salah dua di antara kami berenam

0 c o m m e n t s:

Post a Comment

leave your footprint here and it will be my pleasure :)

newer post older post