Dreadlock hairdo kiddo from Dieng Plateau



0 c o m m e n t s

Namanya, Reni. Rambutnya gimbal, khas anak Dieng.

Secara tak sengaja kami menjumpainya dalam perjalanan menuju penginapan sepulang dari pagelaran Dieng Culture Festival yang diselenggarakan di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah pada 1 Juli 2012 kemarin. Sementara teman-teman seperjalanan (baca: teman backpackeran) sibuk merayunya buat diajak foto bareng, saya justru lebih tertarik untuk mengambil gambarnya saat sedang sendiri. Dan olala, saat lihat hasilnya saya pun langsung suka. Totally love her expression!!

Oya, saya tahu namanya Reni pun setelah mendengar beberapa temen saya yang berkali-kali mengajaknya ngobrol dan mulai tanya-tanya namanya.

"Namanya sapa, Dek? Foto bareng kakak yuks."

Kira-kira seperti itulah kata temen-temen saya bergantian. Sekilas saya perhatikan gadis kecil itu hanya mengangguk-angguk, tapi tatapan mata teduhnya memperlihatkan kalau sebenarnya dia ingin sekali bisa ngobrol dengan kami. Akhirnya...

"Jenengmu sopo, Dek?" tanya saya dalam bahasa Jawa.

"Reni," jawabnya spontan dengan senyumnya yang malu-malu.
Dan dalam sekejap temen-temen saya pun ketawa menyadari kebodohannya tadi.

***

PS:
- Jenengmu sopo: namamu siapa
**

Cerita ini diajukan juga ke #TurnamenFotoPerjalanan ― Ronde Ketiga: POTRET yang di-host oleh Wira Nurmansyah. Silakan meluncuuurr :)

Untuk ronde pertama, temanya LAUT. Kesukaan saya banget nih. Host-nya keren lagi, mba Dina & mas Ryan DuaRansel. Nah, mereka berdua ini sekaligus founder dan koordinator Foto Perjalanan. Cihuy banget yaa? Buat yang penasaran, silakan menikmati pesona lautnya di sini. Ada sunset jepretan saya lho, hihii... :)
Sayangnya, untuk ronde kedua saya nggak sempat ikutan. Waktunya mepet sama persiapan mudik dan lebaran, hiks.. *sedot ingus* Etapi, ada untungnya juga sih, jadinya saya nggak perlu ngeces berkali-kali. Temanya KULINER sih. Kalau pengin ikutan ngeces, coba deh cek di sini :))

0 c o m m e n t s:

Post a Comment

leave your footprint here and it will be my pleasure :)

newer post older post